Sunday, August 21, 2016

Cerita Saat Hujan : Edisi Busway

Haii semua :)
Apa kabar???

Gimana di daerah kalian sedang sering turun hujan mendadak, gak?
Dan bener-bener unpredictable banget?

Terkadang kita bisa menemukan sesuatu yang tidak terduga di saat hujan turun. Topik kali ini akan membahas mengenai kejadian-kejadian yang terjadi saat hujan terutama ketika sedang berada di Bus Transjakarta atau yang lebih dikenal dengan busway....

Kecipratan Air Hujan!!!


Mungkin beberapa dari kalian sudah sering melihat kejadian ini ketika hujan. Atau apesnya pernah terkena cipratan seperti ini???

Ketika ada genangan air di jalan biasanya baik pejalan kaki, pengguna sepeda, maupun pengendara motor siap siaga untuk menjauhinya. Sebelum kejadian seperti yang diatas terjadi.

Tapi kejadian yang ini terjadi sesaat setelah keluar dari tap busway yang berarti kita masih ada di tangga busway. Sewaktu keluar, gue berhenti sejenak untuk mengeluarkan payung. Karena saat itu habis hujan lebat dan masih hujan di luar sana. 

Ketika akan melangkah untuk ke arah tangga naik. 
Tiba-tiba...
"Whusss..."
Sebuah bus melesat dengan kencangnya (ngebut banget! Padahal masih hujan!) dan ternyata ada genangan air yang terlewati. Otomatis, terjadilah cipratan seperti gambar di atas. Di mata gue terlihat slow-motion ada dua orang tepat di depan gue separuh badannya basah kuyup gara-gara hal itu ckckck...

Lebih cepat beberapa langkah, korbannya bertambah menjadi tiga --"

BOM!


Di negara kita seringkali identik dengan yang namanya teroris dan bom. Ketika ada sesuatu yang aneh biasanya kita sebagai warga pastonya akan curiga dan takut akan segala sesuatu yang ganjil (re: aneh).

Ketika menunggu bus saat hujan besar juga. Ada seorang pria yang antrinya malah di bagian wanita. Padahal antrian pria tidak padat. Masih biasa-biasa saja. Ya, kita sih (yang perempuan) tidak ada yang menegur. Walaupun beberapa terlihat risih. 

Beberapa waktu kemudian, seorang ibu melihat ada tas warna hitam tertinggal di dekat pintu tunggu bus. Ia mengira tas itu adalah milik salah satu dari kami yang menunggu. Tapi, ternyata tidak! Tidak ada satu pun diantara kami yang mengetahui pemilik tas itu. 

Mulailah timbul kecurigaan diantara kami. Mulai dari asumsi bahwa tas itu berisi bayi, narkoba, ganja yang masih berupa tanaman, bahkan bom! Setelah coba diangkat, tas tersebut terasa ringan. Jadi, tidak mungkin bahwa isi tas tersebut adalah bayi.

Akhirnya, tas tersebut pun dibawa oleh ibu yang tadi untuk diberikan kepada petugas. Karena kami sendiri pun was-was dengan kehadiran tas tanpa pemilik tersebut. Ya, siapa sih yang gak takut? Sudah malam, hujan, ada tas hitam yang ditinggal. Ckckck...

Tak lama kemudian, ibu tersebut kembali dengan muka masam bersama pria yang diceritakan di awal. Tampak pula wajah pria tersebut kesal terhadap si ibu. Kita pun yang ada di sana menjadi bingung dengan situasi tersebut.

Ternyata pemilik tas adalah pria yang tadi. Dia sengaja meninggalkan tasnya dan duduk di bangku tunggu belakang. Ketika dia melihat tasnya dibawa sama si ibu dia panik dan berkata:
Pria : "Tas saya kenapa dibawa sama Ibu?!"
Ibu : "Oh, ini punya bapak? Habis tadi dikira punya orang ketinggalan. Takut hilang dan kita serem gak tau isinya apa."
Pria : "Saya lihatin kok dari belakang. Ibu gak usah bawa-bawa tas saya!" 

Intinya si pria itu ngomel-ngomel ke si ibu. Kenapa coba gak dia bawa ke belakang. Kalau hialng bagaimana nanti? Ditaruhnya di tempat yang antrian wanita pula. Huh...



Nah, sekian post kali ini...
Bagaimana dengan kalian?
Apakah ada kejadian-kejadian unik lainnya yang kalian alami saat hujan di busway???
Jangan lupa untuk baca post yang sebelum-sebelumnya...
See, ya!
GBU (ˆ▽ˆ)❤





"Everyone's worried about stopping terrorism. Well, there's really an easy way: Stop participating in it."
- Noam Chomsky - 

No comments:

Post a Comment